Insan Muda

Karena kalian adalah penyemangatku..

Yaps.. Tepat tanggal 17 Agustus 2013 aku memulai perjalananku dengan menghafal. Hari ini untuk pertama kalinya pergi dengan jarak agak jauh, tidak tinggal bersama orang tua demi mengejar mimpiku.

Ba’da ashar aku bersama ummi dan Abi pergi menuju Ma’had Miftahul Khoir yang ada di daerah Rancaekek. Disitu aku deg-degan luar biasa. Barang bawaanku lumayan sangat banyak.

Sesampainya di ma’had aku langsung menaruh barang-barangku, dan membereskannya. Pada waktu Maghrib kami sholat berjama’ah, ini membuat sholat ku lebih khusyu daripada biasanya, bagaimana tidak aku di imami oleh seorang Hafidzoh 30 juz beliau adalah ustadzah evi zakiyah anfas bacaan yang indah nan merdu.

Disaat mau berpisah dengan orang tua rasanya campur aduk  baru kali ini aku menahan tangisku, ummi dan abiku masih membersamaiku. Saat itu aku lihat matanya sedikit merah. “Dhila menghafalnya yang rajin ya, insya Allah betah, ummi selalu doain dhila supaya bisa jadi Hafidzoh..” kata ummiku sambil mencium dan memelukku. “Semangat yaa calon Hafidzohnya Abi..” kata Abiku sambil mencium dan memelukku. Akupun hanya bisa diam menahan rasa sesak di dada, rasa bahagia, rasa campur aduk di dada. Merekapun pergi dengan mobil. Saat mereka pergi akupun nangis (cengeng betul) dan bertekad kuat “insya Allah mi.. bi.. aku akan jadi Hafidzoh 30 juz mutqin”. Entah kenapa selalu cengeng kalau orang tua udah doain anak-anaknya. Apalagi kalau sampai mau jauhan, biasanya aku kan apa apa miii… Biiii… 😑😑

Mereka adalah penyemangat dan motivasiku menghafal Alquran. Inilah mimpiku, cita-citaku penghafal Alquran mutqin 30 juz. Aku ingin memberikan mereka mahkota dan jubah bercahaya di surgaNya. Aamiinn yaa Allah.. ini juga salah satu cara kalau ada ayat yang susah dihafal katanya “coba inget inget wajah orang tua yang bahagia lihat anaknya seorang penghafal Alquran dan saat itu Allah kasih mahkota dan jubah bercahaya.”

Masya Allah.. harus semakin semangat menghafal dan memuroja’ah hafalan Alquran.. smangaaatt semuanya.. yuk menghafal yuk muroja’ah 😊😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: